Tips Perawatan Kulit untuk Perempuan Berhijab

Memakai hijab tak membuat kamu berhenti melakukan perawatan kulit. Justru sebenarnya hijab menjadi salah satu tips untuk menjaga kulitmu agar terlindung dari sinar UV cahaya matahari.

Namun tak cukup sampai di situ saja, kamu tetap perlu melakukan perawatan kulit yang lebih intensif supaya kulitmu sehat dan bercahaya.

Berikut ini beberapa tips yang perlu kami lakukan untuk menjaga kulit tubuh dan wajah setiap saat:

1. Membersihkan kulit
Ini tetap kamu lakukan secara rutin setiap hari. Penggunaan bahan pakaian yang melekat di tubuhmu terkadang tak semuanya mampu menyerap keringat dengan baik.

Bakteri rentan tumbuh pada kondisi ini, maka kamu harus membersihkan kulitmu setiap hari.

Bagi jenis kulit berminyak, kamu bisa menggunakan sabun anti bakteri, namun bagi jenis kulit kering, kamu cukup menggunakan sabun yang mengandung madu.

Untuk wajah, kamu juga menggunakan toner wajah untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.

2. Tabir surya
Tabir surya juga penting kamu pakai, terutama di area wajah yang terkontak langsung dengan cahaya matahari.

Untuk kulit tubuh mungkin tak begitu penting, tapi jika kamu ingin aman, kamu tetap bisa menggunakannya, terutama di bagian punggung telapak tangan dan lengan yang biasanya rentan tersingkap dengan terpapar sinar UV.

3. Scrubbing
Scrubbing juga penting untuk kulit, baik kulit wajah atau kulit tubuh. Sel-sel kulit mati tetap harus diangkat untuk membuat warna kulit lebih cerah dan bersih. Bisa menggunakan scrub alami seperti gula, beras atau garam.

4. Melembabkan kulit
Melembabkan kulit bisa dengan menggunakan pelembab yang lebih simple. Namun kamu juga bisa memakai berbagai bahan alami berkhasiat seperti buah alpukat, madu dan susu.

Bahan-bahan ini dikenal mampu meningkatkan kelembaban kulit secara alami. Gunakan sebagai masker atau lulur. Alpukat yang dicampur madu asli banyak digunakan orang sebagai masker dan lulur untuk kesegaran dan kelembaban kulit.

Kamu juga bisa memakai krim siang malam untuk membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah. Sebab perempuan berhijab akan dinilai pertama kali dari wajahnya.

Wajah yang cerah dan bersih akan membuat tampilan fashion hijabnya lebih anggun dan cerah.

Sebagai kosmetik wajah untuk bedak mereka, para wanita arab biasanya menggunakan bedak arab kokuryu

Dan untuk memutihkan kulit dari dalam anda dapat menggunakan Gluta Panacea.