Spesifikasi dan Harga Hyundai Avega

Banyak produsen-produsen otomotif menginginkan produk-produknya digemari oleh para konsumen. Menurut berita otomotif, dengan perkembangan dalam industri otomotif yang begitu pesat memaksa untuk memutar otak agar mampu menciptakan sebuah kendaraan yang berguna dan berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau. Hyundai menghadirkan Hyundai Avega sebagai varian tertinggi diantara keluarga Avega, mobil ini dipastikan memiliki spesifikasi paling tinggi disertai dengan  fitur-fitur canggih. Jika dibandingkan dengan mobil hatcback lainnya Hyundai Avega memang memiliki ukuran bodi yang lebih rendah, Hal ini membuat aura sporty pada Hyundai Avega semakin kuat.

Wajah bagian depan Hyundai Avega dipermanis dengan dua fog lamp berbentuk seperti bumerang yang berada disudut bawah, menggapit front grille yang memiliki bentuk jajar genjang. Untuk ukuran mobil bertipe hatcback, kabin Grand Avega ini memang tergolong sangat luas. Sektor kabin depan Hyundai Avega nampak mewah dengan sepasang jok berwarna abu-abu tua. Diruang kendali mobil juga ditampilkan panel LCD yang akan memberikan kemudahan kontrol bagi pengemudi. Dashboard Hyundai Avega diisi oleh panel penunjuk kecepatan, RPM meter, indikator bahan bakar serta indikator lampu utama, belakang dan lampu sein.

Hyundai Avega memiliki bodi berukuran 4.115 x 1.700 x 1.475 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.570 mm. Bobot mobil ini juga menunjang akselerasi sepatnya yaitu mencapai 1.040 kg. Akselerasi Hyundai juga semakin mantap dengan menggunakan velg ring 16 ini yang dibaut dengan ban depan -belakang berukuran 195/50. Sementara untuk memberikan rasa aman Hyundai Avega juga dibekali dengan sistem pengereman Disc Brake dengan Vacuum Power Assist pada rem depan dan belakang.

Hyundai Avega memiliki tenaga yang cukup besar dengan menggunakan mesin 1.4 liter berjenis Gamma D-CVVT yang memiliki kubikasi sebesar 1.396 cc. Mesin tersebut juga mampu memuntahkan tenaga sebesar 108 PS pada putaran mesin 6.300 rpm. Sedangkan untuk harga Hyundai Avega di bedakan menurut tipe-tipenya untuk tipe termurah yaitu Hyundai Avega tipe GL M/T dibandrol Rp 211 juta sementara Grand Avega GL A/T dibandrol  Rp 225 juta Untuk Grand Avega SG A/T dibandrol Rp 228 juta Selain itu Hyundau juga memiliki varian limited yang terdiri dari 2 jenis yaitu untuk tipe M/T dibandrol Rp 218 juta dan untuk tipe A/T dibandrol Rp 232 juta.