Perawatan untuk Burung Beo sebagai Hewan Peliharaan

Perawatan untuk Burung Beo

Perawatan untuk Burung Beo – Burung Beo merupakan salah satu burung yang cukup populer untuk dijadikan hewan peliharaan ddengan berbagai alasan, salah satunya karena kecantikan mereka, kecerdasan,  umur panjang, tingkah yang lucu, dan dapat berbicar. Namun, untuk memelihara makhluk-makhluk spektakuler membutuhkan lebih banyak waktu, kesabaran, dan perawatan khusus, jadi penting bagi pemilik burung untuk memahami apa yang mereka harus pahami sebelum mereka memutuskan untuk memlihara salah satu jenis burung yang menakjubkan, seperti beo contohnya.

Perawatan untuk Burung Beo sebagai Hewan Peliharaan

Perawatan untuk Burung Beo

Memenuhi Kebutuhan Burung Beo ketika akan ditangkarkan

Salah satu hal yang paling penting untuk dipahami tentang merawat burung beo bahwa burung ini tidak dijinakkan seperti anjing dan kucing. Di alam liar, burung menghabiskan banyak hari mereka terbang di sekitar area mereka, untuk mencari makanan, dan terlibat dalam interaksi sosial dengan satu sama lain, saling berkicau dengan panggilan kicau burung. Jika anda ingin mendengar suara burung beo maka anda bisa mengunjugi situs download suara burung untuk mendapatkan suara burung beo . Selanjutnya pemilik burung beo perlu memberikan perlakukan kepada hewan peliharaan mereka agar merek masih pada perilaku alami mereka dalam batas-batas rumah mereka.

Fisik, mental dan Stimulasi Sosial

Burung Beo juga membutuhkan banyak stimulasi dan latihan sehari-hari untuk menjaga mereka dari rasa bosan, sehingga memberikan mereka ebanyak mungkin tempat bergerak didalam kandang. Menghabiskan waktu bermain dengan mereka dan mainan mereka, mengajarkan mereka trik, atau hanya termasuk dalam rutinitas harian Anda, seperti menonton TV atau membaca buku.

Menyiapkan tempat bermain di ruangan lain lalu menawarkan cara yang bagus untuk memberikan waktu kepada burung beo  Anda untuk keluar dari kandangnya dan juga memberinya perubahan lingkungan. Ada berbagai macam jenis permainan untuk burung beo yang tersedia di toko hewan peliharaan dan di toko online, jadi pastikan untuk mendapatkan satu yang cocok untuk ukuran burung Anda.

Mengajarkan Trik dan Cara  Berbicara Kepada Burung Beo

Jika anda ingin mendengar lebih banyak suara burung, ma asaran kami anda bisa download suara burung di berbagi situs yang menyediakan. Mengajar burung beo Anda berbagai perilaku juga merangsang pikiran, dan ada berbagai trik menyenangkan yang bisa diajarkan kepada burung beo. Jika Anda memiliki lebih dari satu burung beo, Anda mungkin hanya melihat bahwa orang lain dengan cepat mengajarkan trik pada burung beo . Burung Beo dapat belajar bagaimana mengguncang kaki kiri dan kaki kanan, gelombang, memberikan high-five, dan berbalik. Beberapa spesies, seperti conures, bahkan bisa belajar untuk roll di punggung mereka.

Banyak spesies dapat belajar untuk berbicara dengan cepat, tapi itu tidak menjamin mereka akan lancar mengeluarkan kata. Anda dapat meningkatkan keterampilan berbicara burung Anda sendiri dengan berbicara kepadanya sesering mungkin. Berbicara dengan burung saat Anda akan tentang rutinitas sehari-hari Anda, dan katakan padanya apa yang Anda lakukan. Mengajukan pertanyaan kepadanya. Katakan padanya apa yang Anda memberinya makan. Jika Anda ingin burung Anda belajar kata-kata tertentu, pastikan untuk menggunakan kata yang sama atau frase setiap kali, dan pastikan untuk menggunakannya dalam konteks atau burung hanya akan belajar untuk meniru kata-kata.

Sementara beberapa jenis burung beo lebih rentan terhadap berbicara daripada yang lain, setiap burung yang unik dengan kemampuan berbeda dari satu burung beo ke depan bahkan dalam suatu spesies.

Terima Kasih