8 Manfaat Minyak Zaitun Sebagai Pelembab Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk melembabkan kulit

Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun sebagai pelembab kulit wajah atau bagian kulit tubuh lainnya yang sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang menginginkan kelembaban kulit alami dan tentunya akan membuat kulit anda tampak awet muda.

Manfaat minyak zaitun untuk melembabkan kulit

  1. Minyak zaitun sebagai pelembab alami yang efektif bahkan untuk kulit kering. Jadi, jika kulit Anda kering pakailah minyak zaitun ini
  2. Dapat menghaluskan sekaligus melembabkan daerah kulit yang rentan mengalami kulit kering seperti daerah lutut dan siku
  3. Minyak zaitun berfungsi untuk meregenasi jaringan kulit sehingga dapat membuat Anda tampak awet muda. Selain itu juga dapat menghilangkan kerutan dan garis-garis halus pada kulit.
  4. Untuk membuat pelembab alami buatan sendiri dari bahan minyak zaitun yaitu campurkan air dan minyak zaitun kedalam botol masing-masing setengah bagian. Pijat-pijat menggunakan minyak zaitun ini pada area wajah dan area kulit lainnya yang diinginkan lalu bilas dengan air hangat.
  5. Untuk membuat masker pelembab minyak zaitun caranya yaitu. Campurkan 1 sendok minyak zaitun, 1 buah kuning telur dan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat. Manfaatnya yaitu bukan hanya melembabkan kulit anda tetapi juga dapat mempertahankan kecantikan warna alamiah kulit Anda.
  6. Untuk meremajakan kulit anda cara membuatnya yaitu. Campurkan minyak zaitun dengan alpukat matang. Aplikasikan pada wajah Anda sebagai masker diamkan 20-30 menit, dan bilas dengan air hangat.
  7. Jika Anda memiliki kulit yang super kering cara melembabkannya yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada wajah Anda dimalam hari dan biarkan semalaman. Ketika bangun dipagi hari kulit wajah Anda akan nampak halus dan lembut.
  8. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh anda akan membuat sirkulasi dara lebih efektif yang membuat kulit Anda memancarkan cahaya alami. Dengan begitu kelembaban kulit tetap terjaga yang membuat tetap awet muda.

Itulah manfaat-manfaat minyak zaitun yang dapat melembabkan kulit Anda sehingga sangat bisa diandalkan untuk menjaga kecantikan Anda.