Manfaat Emas untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Emas untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selama ini harga emas hari ini lebih dikenal sebagai logam mulia yang dijadikan aksesori maupun barang investasi. Namun, akhir-akhir ini emas juga mulai digunakan untuk mempercantik kulit. Sebenarnya, tren ini sudah berlangsung lama, karena bangsa Jepang, Romawi, dan Mesir sudah menggunakan perawatan kulit menggunakan emas ini sejak dahulu kala. Bahkan, kala itu emas sering digunakan sebagai campuran minuman yang dipercaya dapat menjadikan wajah terlihat awet muda.

Perawatan kulit dengan menggunakan emas dapat dilakukan dilakukan dengan metode lulur atau masker. Bukan hanya untuk kecantikan, emas juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat emas yang dapat Anda peroleh:

Manfaat Emas untuk Kesehatan dan Kecantikan

1.Mengurangi Kerutan, Garis Halus, dan Noda Hitam

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit yang terbebas dari kerutan, garis halus, serta noda hitam. Emas dapat mengaktifkan sel-sel yang penting pada kulit. Sel-sel tersebut dapat mengurangi kerutan, garis halus, dan noda hitam, yang akan membuat Anda terlihat lebih muda.

2.Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Kulit yang kering menyebabkan kulit lebih cepat mengalami penuaan. Emas dapat digunakan untuk mengurangi kekeringan pada kulit sehingga penuaan dini dapat dicegah.

3.Merangsang Sel Kulit

Ion yang terdapat pada emas membantu merangsang sel kulit, pembuluh nadi, dan pembuluh vena di dalam tubuh Anda. Hal ini akan meningkatkan kemampuan sirkulasi darah. Sehingga, metabolisme sel kulit dan sekresi zat yang tidak berguna akan menjadi lebih baik.

4.Emas Dapat Mencerahkan Kulit

Emas merupakan salah satu logam mulia yang berkilau. Emas dapat mencerahkan kulit karena efek refleksi atau pemantulan cahaya pada kulit.

5.Menghambat Penurunan Jumlah Kolagen

Kolagen yang diproduksi secara alami di dalam tubuh memiliki berfungsi untuk menjaga tubuh tetap fleksibel. Sebab, kolagen membantu menghasilkan kulit yang lembut dan rambut yang bercahaya. Pada usia 25 tahun, jumlah kolagen mulai menurun. Dengan menggunakan emas untuk perawatan kulit, penurunan jumlah kolagen dapat dihambat.

6.Mengobati Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

Produksi melanin pada kulit dapat menyebabkan kulit menjadi lebih gelap jika terpapar sinar matahari. Jumlah produksi melanin ini dapat dikurangi dengan menggunakan emas.

7.Mengobati Alergi

Sejak dahulu bangsa bangsa Mesir sudah menggunakan emas untuk kesehatan dan menyembuhkan beberapa jenis penyakit tertentu. Kandungan antioksidan yang terdapat pada emas membantu meningkatkan sirkulasi darah yang akan mengurangi munculnya jerawat dan alergi kulit lainnya.

8.Mengobati Inflamasi

Emas memiliki antibakteri dan antiinflamasi yang efektif dalam membantu oksigen masuk ke dalam kulit untuk memperbaharui sel kulit.

9.Meningkatkan Elastisitas Kulit

Kulit akan mudah mengendur jika elastisitasnya sudah berkurang atau bahkan hilang. Emas dapat digunakan untuk mengembalikan elastisitas lapisan tissue pada kulit. Hal ini akan mencegah kulit yang mengendur.