Manfaat buah naga untuk diet alami

manfaat buah naga

Buah naga kaya akan nutrisi penting yang dapat membantu memelihara kesehatan, mengobati berbagai penyakit dan memelihara kecantikan kulit dari luar dan dalam. Bahkan bagi orang yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah naga.

manfaat buah naga

Buah naga yang berasal dari Amerika atau lebih tepatnya Meksiko, sekarang dengan mudah bisa kita dapatkan di pasar tradisional maupun pasar buah. Dengan berbagai manfaatnya yang luar biasa, tak heran kalau buah satu ini selalu diburu banyak orang, khususnya orang yang sedang diet. Berikut ini alasan mengapa buah naga sangat cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badannya.

1. Mengandung Banyak Serat

Seperti yang kita ketahui, berat badan seseorang dapat dipengaruhi oleh kandungan lemak yang berlebih di dalam tubuh dan metabolisme yang kurang lancar sehingga penyerapan nutrisi tidak maksimal. Metabolisme yang tidak lancar akan menyebabkan penumpukan lemak dan sisa makanan di organ pencernaan sehingga dapat menyebabkan perut buncit dan tubuh terlihat gemuk. Untuk mengatasinya, konsumsilah buah naga yang kaya serat agar pencernaan menjadi lancar dan lemak yang ada di usus dapat dikeluarkan bersama feses.

2. Mengandung Banyak Air dan Rendah Kalori

Buah naga mengandung cukup banyak air sehingga dengan memakannya perut akan terasa lebih cepat kenyang. Hal tersebut sangat bagus karena buah naga dapat memberikan efek rasa kenyang lebih lama yang dapat menghalangi kita untuk makan makanan lain lebih banyak. Selain itu kandungan kalorinya cukup rendah, jadi sangat aman untuk dikonsumsi oleh orang gemuk. Rendahnya jumlah kalori dalam buah naga tidak akan menyebabkan timbunan lemak menumpuk di dalam tubuh.

3. Menetralisir Lemak dalam Tubuh

Seseorang yang kelebihan berat badan biasanya memiliki timbunan lemak yang cukup besar di dalam tubuh. Tentu saja hal tersebut harus segera diatasi agar kesehatan tetap terjaga. Lemak tidak hanya dapat membuat seseorang terlihat gemuk, namun juga dapat memicu sejumlah penyakit seperti kolesterol, jantung, diabetes, dan lain-lain. Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin, maka lemak di dalam tubuh akan diikat dan dikelarkan. Vitamin C nya juga akan mengikat senyawa radikal bebas yang menempel pada lemak sehingga tubuh menjadi sehat dan berat bada akan turun.

Demikian manfaat buah naga untuk diet secara alami. Mengkonsumsi buah naga selain untuk menurunkan berat badan juga bisa menyehatkan kulit. Jadi sekali makan, kita bisa mendapatkan dua manfaatnya sekaligus.