Inilah Daftar Pemain Unggulan Indonesia Yang Mengikuti Kejuaran Bulutangkis Dunia Tahun 2017

 

BWF (Badminton World Federation) setiap tahun mengadakan event World Badminton Championship atau kejuaran bulu tangkis dunia. Tahun 2015 Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang kejuaraan yang paling bergengsi ini. Di tahun 2017 pihak BWF mengadakan di kota Skolandia, Glaslow pada tanggal 21-27 Agustus 2017. Atlet bulutangkis Indonesia tidak semua bisa mengikuti kejuaraan bulutangkis dunia ini karena jadual nya berbenturan dengan acara Sea Games 2017 yang di adakan di Malaysia. Pihak PBSI akhirnya memutuskan untuk membagi kedua tim bulutangkis agar di acara kedua bergengsi itu bisa mendapatkan emas, berikut ini adalah pemain Indonesia yang mengikuti kejuaraan bulutangkis dunia di Glaslow 2017.

1.Tantowi Ahmad & Liliyana Natsir

Yang pertama adalah atilit bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada acara olimpiade di Rio tahun 2016. Tantowi Ahmad & Liliyana Natsir dipercaya oleh PBSI untuk mengikuti kejuaraan dunia, sekarang mereka menduduki peringkat ke 3 di ganda campuran dunia.

2.Praven Jordan & Debby Susanto

Yang kedua adalah peraih medali All England Open 2016 yaitu Praven Jordan & Debby Susanto. Praven Jordan & Debby Susanto dipercayai mengikuti kejuaraan dunia. Saat ini mereka menduduki peringkat ke 7 dunia pada ganda campuran.

3.Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo

Yang ketiga ada juara All England Open 2017, India Open 2017, dan Malaysia Open 2017 yaitu Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo sekarang di percayai dan ditargetkan untuk meyumbang medali emas untuk Indonesia di acara kejuaraan dunia tahun ini. Mereka sekarang menduduki peringkat ke 3 dunia pada ganda putra.

4.Ricky Karanda Suwardi & Angga Pratama

Yang keempat ada pemain ganda putra yang pernah meraih gelar Singapore Open 2015 yaitu Ricky Karanda Suwardi & Angga Pratama. Meskipun di tahun 2017 prestasi Ricky Karanda Suwardi & Angga Pratama sedang menurun dan sekarang berada di peringkat 10 besar namun mereka masih diberi kepercayaan oleh PBSI untuk mengikuti kejuaraan dunia.

Sebenarnya masih ada atilit Indonesia yang mengikuti kejuaraan dunia seperti Anthony Shisuka Ginting, Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro, Tommy Sugiarto. Namun menurut website Kelaskedua.com pemain unggulan adalah pemain yang berhasil menduduki peringkat 10 besar dan mereka yang tidak dicantumkan peringkatnya jauh dari 10 besar dunia.