Ide-ide Kreatif Membuat Taman Dalam Rumah

Kadang seseorang merasa lelah dan letih setelah seharian bekerja, mereka merindukan suasana asri sekaligus hijaunya dedaunan. Tapi hal itu sangat mustahil dilakukan, tentunya karena terbentur waktu daan jadwal pekerjaan yang senantiasa menumpuk. Tapi sekarang mungkin impian untuk dapat menikmati hijaunya dedaunan bukan hanya sebatas mimpi saja, karena dengan bermodalkan beberapa barang anda pun dapat membuat sebuah taman mini yang akan memanjakan mata dan hati anda.

Tidak perlu di luar rumah, tapi anda bisa membuatnya di dalam rumah ataupun bahasa kerennya taman indoor. Tapi terkadang anda khawatir untuk memulai membuat taman indah dalam rumah, kekhawatiran anda biasanya terkait dengan kurangnya asupan matahari yang menyinari si tanaman ketika dia berada di dalam rumah sehingga tanaman kesayangan anda nanti akan layu bahkan mati sebelum berkembang.

Kekhawatiran anda tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa tanaman yang hanya membutuhkan sinar matahari yang rendah untuk terus bertahan hidup, maka carilah model tanaman ini. Contohnya seperti tanaman pakis ataupun lumut yang biasanya juga mudah didapatkan di sekitar anda tinggal, Jasa Pembuatan Taman.

Sementara itu, apabila yang selama ini mengkhawatirkan anda adalah soal tata ruang, maka anda dapat menyimak beberapa cara sederhana ini sehingga anda tidak perlu pusing lagi ketika ingin membuat taman indah di dalam rumah anda sendiri, caranya adalah sebagai berikut :

– gantung tanaman anda di sebuah kawat jala
Kawat jala biasanya murah dan tersedia di toko material manapun di Indonesia, sehingga hal ini membuat kantong anda aman dan tidak kemps. Lalu mulai pilihlah kawat yang memiliki ketebalan yang bagus dan kuat sehingga kuat ketika anda menggantung beberapa macam pot tanaman kesukaan anda. Sangat mudah sekali untuk mengaitkan pot tanaman kesayangan anda di sini, anda dapat menyandarkannya pada dinding rumah bahkan bisa dijadikan sebagai sekat antara ruangan satu dengan yang lainnya

– gantunglah di rak pakaian anda
Rak pakaian anda sudah usang dan tak terpakai lagi ? anda ingin membuangnya ataupun mengkilokannya kepada tukang loak, tapi sayang karena dulu untuk membeli rak itu harus menabung selama berbulan-bulan. Nah, kenapa tidak anda gunakan sebagai area taman vertikal yang hijau dan cantik ? caranya mudah sekali cukup gantungkan tanaman anda di rak pakaian tersebut lalu kalau bisa anda dekatkan di area dapur untuk memudahkan penyiraman tanaman ataupun di jendela ruang tamu anda hal ini untuk menampilkan sisi artistic dari tanaman kesayangan anda

– buatlah taman gantung vertikal
Taman gantung vertikal tidak kalah unik dan menarik daripada yang lainnya dan taman gantung yang satu ini sangat cocok untuk anda adaptasi di sebagai penghias ruangan yang manis dan menyegarkan mata anda. Anda cukup menyiapkan material seperti misalnya kayu, pot tanah liat ataupun boleh juga plastik intinya sesuai keinginan anda dan tali goni sebagai pengikat nantinya. Kemudian buatlah simpul yang nantinya akan menjadi pembatas antara baris tanaman satu dengan yang lainnya sehingga akhirnya bisa digantung dengan mudah

    Demikianlah beberapa ide-ide kreatif untuk membuat taman dalam rumah, tidak sulit bukan, anda pun tidak memerlukan banyak tempat ketika ingin memulainya. Selamat mencoba!