Girl Group Di Bawah Naungan YG Entertainment, Yang Lama Dan Yang Baru

YG entertainment merupakan salah satu artist agency yang menelurkan artist-artist berbakat dengan musikalitas yang tinggi. Sebagai salah satu artist agency terbesar di korea selatan, YG entertainment sangat jarang membentuk girl group. Walaupun sangat jarang, girl group besutan YG selalu sukses menarik hati penggemar karena musikalitas mereka yang tinggi dengan anggota yang berbakat baik secara individu maupun kelompok. Yuk kita kenali 2 girl group terkenal YG entertainment ini.

– 2NE1

Siapa tidak kenal 2NE1, girl group legendaris dengan lagu-lagunya yang cathy ini sangat terkenal di kalangan penggemar musik korea. Group yang baru-baru ini mengumumkan membubarkan diri ini menjadi salah satu girl group yang memiliki banyak lagu tidak terlupakan dan sangat membekas di hati para penggemarnya. Tidak hanya di dunia musik, anggotanya juga pernah menjajal berbagai macam bagian di dunia entertainment seperti variety show dan menjajal akting di dengan muncul di beberapa Korean drama yang populer. Sangat disayangkan girl group yang sempat vakum ini kini menyatakan membubarkan diri. Dengan karir yang cukup panjang, kami harap bisa melihat anggotanya muncul di beberapa acara di korea selatan agarkami bisa mengetahui bahwa mereka baik-baik saja.

– Blackpink

Salah satu girl group yang baru saja memulai karirnya di industri musik korea dan langsung dikenal dan memilki banyak fans dari luar negeri adalah Blackpink. Dibentuk oleh 4 personel yang masing-masing memiliki karakter suara kuat serta berasal dari berbagai negara, girl group ini menjadi salah satu girl group yang diunggulkan. Girl group ini digadang-gadang sebagai pengganti girl group dibawah YG entertainment yang juga sangat terkenal pada masanya yakni 2NE1 yang kini telah resmi membubarkan diri.

Artist di bawah naungan YG entertainment ini memang terkenal dengan karakter mereka yang kuat sehingga tidak heran jika semua artistnya sangat mudah mencuri hati para penggemarnya. Musikalitasnya yang tinggi dengan gaya panggung yang memukau merupakan kekuatan dari artist yang dibina di sini. Karir mereka sebagai girl group yang populer sangat terbuka lebar mengingat genre musik yang mereka angkat memang tidak biasa dan mudah didengarkan.

sumber : kmazing.net