Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang Baik serta Benar

Mencari pekerjaan memanglah tidak gampang, terkecuali semakin tingginya kriteria yang perlu dipenuhi untuk melamar di satu perusahaan, banyak kompetitor yang mempunyai skill yang lebih juga adalah aspek pemicunya.

Oleh karena itu kita mesti tingkatkan skill kita supaya dapat berkompetisi dengan pencari kerja yang lain. Bukan sekedar skill, tetapi kita harus juga pandai dalam buat surat lamaran kerja supaya bisa mempromosikan skill yang kita punyai pada pihak perusahaan. Di bawah ini contoh surat lamaran pekerjaan yang baik serta benar :

Jakarta, 23 Agustus 2017

Pada Yth :
HRD PT. Cahaya Pearl
Jl. Damai Kekal No. 05 Jakarta

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan berikut ini :

Nama : Anto Danuse
Tempat/Tgl Lahir : Bandung, 18 Juli 1994
Alamat : Jl. Sabaraya No. 12 Cimahi, Bandung
No. Telp/HP : 083577625444
Pendidikan : S1 Arsitektur

Dengan surat ini saya menginginkan memajukan lamaran kerja di perusahaan yang Ayah/Ibu pimpin jadi Excecutive Designer. Saya mempunyai pengalaman bekerja di satu perusaan besar di Jakarta jadi Head Office Designer. Berbarengan dengan surat permintaan kerja ini, besar keinginan saya supaya diberi peluang untuk memberi dedikasi saya untuk perusahaan yang Ayah/Ibu pimpin.

Jadi bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar iwayat hidup
2. Foto copy Ijazah Terakhir
3. Foto copy KTP
4. Foto copy sertifikat
5. Surat pengalaman kerja

Sekian surat lamaran kerja yang saya bikin, untuk perhatian Ayah/Ibu saya katakan terimakasih.

Hormat Saya

Anto Danuse

Sebaiknya lampiran yang anda sertakan adalah prasyarat yang disuruh oleh pihak perusahaan, yang umumnya terdaftar di iklan lowongan pekerjaan. Bila anda mempunyai sertifikat beda yang terkait dengan tempat yang menginginkan anda lamar, tidak maslah bila anda memasukkannya juga. Hal semacam ini ditujukan supaya anda makin penuhi kwalifikasi untuk jabatan yang menginginkan anda lamar. Tersebut contoh surat lamaran pekerjaan yang dapat anda menjadikan referensi, mudah-mudahan berguna hingga anda selekasnya memperoleh pekerjaan dengan tempat yang anda kehendaki.