Cara Memutihkan Kulit Selangkangan Tubuh

Bagian kulit selangkangan tubuh umumnya berwarna gelap, terlebih lagi bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk, area ini seringkali warnanya sangat kontras dibandingkan daerah tubuh yang lainnya. Kondisi ini sering diistilahkan dengan sebutan acanthosis nigricans (AN), masalah kulit yang biasa terjadi pada mereka yang mengalami obesitas atau diabetes.

Buat para istri, penting untuk memulai bagaimana caranya memutihkan kulit tubuh di area selangkangan. Ini akan membantu pasangan kamu lebih cinta dan perhatian.  Selain mencoba menurunkan berat badan, ada beberapa cara alami yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah ini, diantaranya adalah:

  1. Menggunakan perasan jeruk lemon

Jeruk lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi, maka airnya berkhasiat untuk mencerahkan dan membersihkan kulit. Oleskan air perasan jeruk lemon tersebut ke area selangkangan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan warna kulit selangkangan yang lebih cerah.

2. Menggunakan gel lidah buaya

Sama seperti lemon, gel lidah buaya juga memiliki khasiat yang sama terhadap kulit, mampu membersihkan kulit secara alami. Ambil gel lidah buaya secukupnya, lalu oleskan ke bagian kulit selangkangan tubuh. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah dengan lidah buaya.

3. Perasan jeruk nipis dan bubuk kunyit

Campurkan air jeruk nipis dengan bubuk kunyit hingga menyerupai masker, lalu oleskan ke daerah selangkangan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil warna kulit yang lebih maksimal.

4. Yogurt murni

Yogurt murni juga bisa dipakai sebagai bahan alami pemutih selangkangan. Oleskan yogurt tersebut ke daerah selangkangan selama 10 menit, lalu setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mereka yang memiliki berat badan lebih seringkali berkeringat pada daerah selangkangan. Kulit di daerah ini sangat sensitive sehingga ketika sedikit lecet saja akan menimbulkan luka dan warna yang gelap. Salah satu cara terbaik untuk mengatasinya yakni dengan menurunkan berat badan.

Sebagai tambahan untuk perawatan kulit area ketiak dan selangkangan Anda dapat menggunakan Pure Underarm Cream.

Selain baik untuk perawatan selangkangan, pure underarm cream juga dapat memutihkan dengan cepat.