Cara Membuat Blog Gratis WordPress Hanya 5 Langkah

Sebagian orang masih binggung dengan bagaimana cara membuat blog gratis wordpress. WordPress merupakan salah satu aplikasi blog dengan cara membuat blog gratis yang sangat mudah. Word pertama kali dirilis perdana pada tanggal 27 mei 2003 yang kemudian berkembang terus dan menjadi update pada tanggal 23 januari 2014 dan yang terupdate adalah tanggal 23 januari 2015. WordPress dikembangkan oleh seseorang yang bernama Michel Valdrighi dimana yang mengusulkan pertama kali adalah Christine Selleck dengan temannya Matt Mullenweg. Kerjasamanya pun telah banyak yaitu di beberapa itu web seperti The New York Times, CNN, TechCrunch, Reuters dan lain-lain.

WordPress sendiri menyediakan alamat-alamat yang berbeda seperti WordPress.com yang gunanya yaitu layanan blog dengan mesin WordPress sedangkan WordPress.org adalah developer (pengembangan). Spesifik perbedaan antara WordPress.com dengan WordPress.org yaitu jika WordPress.com jika bloger ingin membuat atau mempunyai website sendiri dengan cepat sedangkan WordPress.org yaitu jika bloger menyukai memodifikasi WordPress sesuai dengan bloger inginkan. Adapun fitur-fitur yang dimiliki WordPress yang tentunya berbeda dengan aplikasi blog pada umumnya, diantaranya adalah gratis. Aplikasi WordPress sangat mudah di download dimanapun dan kapanpun dengan gratis. WordPress menerapkan open source yang dimana bloger dapat memperoleh dan melihat kode-kode yang digunakan di aplikasi WordPress. Selain itu ada juga fasilitas format teks yang berbeda dengan blog-blog lainnya. Makin penasaran bagaimana cara membuat blog gratis WordPress?

Cara membuat blog gratis WordPress ada 5 langkah mudah yang harus dilalui dan kemudian newbi bloger bisa mengetahui cara membuat blog gratis. Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasinya WordPress melalui http.id.wordpress.com kemudian pilihlah “Buka Situs Web” kemudian masukkan alamat situs yang bloger inginkan. Kedua, isilah form yang disediakan oleh server WordPress dengan benar. Ketiga, ada instruksi mencari alamat kustom, hal ini bisa anda lewati karena jika menambahkan koustom akan dikenakan biaya. Keempat, pilihlah template yang telah tersedia atau bloger bisa download tema yang bloger inginkan. Kelima, pilihlah blog yang gratis dan blog siap digunakan.