Bagaimana cara sukses dengan usaha modal hp

Saat ini, menjalankan bisnis ini, bisa dilakukan tanpa terbentur masalah modal. Seperti dalam bisnis property, anda dapat mencari keuntungan dengan menjadi broker/ perantara dengan imbalan fee yang terbilang cukup besar. Contoh lainnya seperti bisnis pulsa elektrik atau jualan pulsa, cukup dengan modal sebuah Handphone dan uang deposit sebesar Rp 50 ribu maka anda sudah bisa berjualan pulsa yang dimana pasarnya/ marketnya terbilang besar karena umumnya dibutuhkan hampir semua orang.

Usaha modal hp yang selanjutnya adalah menjalankan bisnis dropship, dimana anda sebagai dropshipper akan berjualan berbagai produk tanpa anda harus mempunyai modal dan menyimpan barang.

Mari anda simak 3 contoh usaha modal hp atau smartphone diatas.

1. Usaha menjadi broker Properti

Broker atau perantara merupakan bisnis yang fokus terhadap penjualan atau pemasaran produk orang lain atau perusahaan. Sebagai perantara, sebenarnya anda tak perlu mengeluarkan modal/biaya alias bisa dimulai secara gratis. Tetapi untuk perantara profesional yang sudah berpengalaman biasanya mereka akan menggunakan jasa iklan berbayar agar mereka mendapatkan pembeli properti yang sudah ditawarkannya sebelumnya dengan waktu tidak begitu lama.

Namun bagi perantara pemula, hal itu bukan masalah, anda tetap bisa memulai usaha ini walau dengan bermodalkan sebuah HP dan koneksi internet. Misalnya, anda dapat beriklan secara gratis di situs agen properti yang menyediakan listing ribuan properti mulai dari kos-kosan sampai apartemen dan perumahan atau juga bisa di UrbanIndo.com.

Keuntungan/fee dari bisnis ini diperoleh menjadi perantara sekitar 1-2%. So jika harga rumah tersebut Rp 400 juta, maka fee yang diperoleh anda bisa mencapai Rp 4 juta – 8 juta. Namun untuk menjalankan bisnis perantara ini tidaklah gampang, apalagi jika anda belum ahli dalam hal pemasaran, terutama bila anda masih baru dalam dunia internet marketing.

2. Usaha Pulsa Elektrik

Usah modal hp selanjutnya adalah berjualan pulsa. Pulsa akan selalu dibutuhkan dan mempunyai market yang sangat luas sehingga untuk menjalankan bisnis ini terbilang mudah, cukup dengan bermodalkan sebuah Handphone dan uang deposit senilai Rp 50 ribu maka anda sudah bisa menjadi agen pulsa.

Anda dapat langsung membeli saldo dan kemudian mulai berjualan pulsa . Biasanya bisnis pulsa ini bisa digabungkan dengan bisnis sejenis seperti paket internet dan sms, voucher game online, token listrik, pulsa Bolt,tagihan rumah tangga bulanan seperti PLN ,PDAM, dan Telkom, saldo google play.

Bisnis pulsa ini, nantinya anda dapat mengembangkannya jika sudah mulai mendatangkan keuntungan dan anda sudah memiliki cukup modal, dengan membuka tempat jualan pulsa yang berada di rumah anda dan bisa dijaga oleh istri anda. Sehingga anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya tambahan selain untuk membeli etalase.

3. Bisnis Dropship

Usaha modal hp yang terakhir adalah bisnis dropship ini hampir mirip dengan reseller, namun yang membedakannya anda tidak perlu menyimpan produk jualan atau barang. Untuk menjadi dropshipper anda bisa menjual produk milik orang lain atau barang orang lain tanpa harus menyimpannya. Nanti ketika ada pembeli anda dapat langsung menghubungi penjual produk atau produsen, lalu memintanya untuk mengirim barang atau produk dropship ke alamat pembeli dengan menggunakan nama pengirim yang sudah tercantum yaitu online shop anda itu sendiri.

Bisnis dropship bisa anada mulai dengan hanya bermodalkan sebuah hp yang dilengkapi fitur internet. Hal pertama yang anda harus dilakukan untuk memulai usaha ini yaitu mencari dan menghubungi penjual atau produsen produk yang bisa menerima sistem dropship. Nantinya Anda bisa memasarkan produk tersebut melalui media elektronik atau media sosial seperti, situs forum dan situs marketplace, atau anda bisa menawarkan secara langsung kepada relasi, teman, saudara dan kerabat.