Bagaimana Cara Menggunakan Soda Ash ?

Soda Ash merupakan salah satu bahankimia yang memiliki nama ilmiah Karbonat Natrium dengan lambang Na2Co3. Bahan kimia yang satu ini lebih banyak digunakan oleh pemilik atau jasa kontraktor kolam renang untuk membersihkan air kolamnya. Hal ini dikarenakan bahan kimia yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan diantaranya yang paling menonjol adalah tidak berbau.

Soda Ash memiliki kelampuan menggumpalkan segala kotoran yang larut ke dalam air, setelah itu kotoran tersebut akan diendapkan di dasar kolam sehingga tidak akan bercampur dengan air dan membuat air menjadi lebih bersih. Cara menggunakan bahan kimia yang satu ini adalah dengan mencampurkannya terlebih dahulu dengan air, setelah itu lalu diaduk hingga merata sebelum dituangkan ke dalam kolam. Setelah itu tuangkan larutan soda Ash kedalam kolam sedikit demi sedikit, lalu diamkan selama 24 jam dan pastikan kolam renang tidak digunakan selama kurun waktu tersebut. seletah 24 jam Anda akan mendapatkan gumpalan kotoran di dasar kolam dan terpisah dengan air sehingga Anda dapat mengambilnya. Ataupun biasanya jasa kontraktor kolam renang menggunakan mesin penyedot vacuum head untuk memisahkannya.

Dengan menggnakan bahan yang satu ini air klam renang Anda akan menjadi lebih bersih dan pastinya tidak berbau. Jika Anda berminat menggunakannya pada kolam renang Anda lakukanlah konsultasi terlebih dahulu pada kontraktor kolam renang Anda agar menggunakannya denga takaran yang tepat.