Apakah Minum Ginseng & Teh Hijau Baik untuk Tubuh?

Teh hijau dan ginseng adalah dua dari minuman obat tertua, dan keduanya memiliki banyak manfaat kesehatan. Anda bisa membawa mereka bersama-sama sebagai teh untuk meningkatkan energi dan kejernihan mental. Keduanya memiliki antioksidan yang mempromosikan kesehatan yang membantu mencegah kerusakan radikal bebas di tubuh, membuat ginseng dan teh hijau menjadi ramuan lezat dan kuat. Triple T Dr Azlan

Ginseng and green tea are traditional healing beverages that contain potent antioxidants.

Kekuatan Antioksidan

Teh hijau dikenal luas sebagai sumber antioksidan kuat yang sangat baik yang disebut katekin, menurut Harvard Health Publications. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker, termasuk kulit, paru-paru, payudara, usus besar, esofagus dan kandung kemih. Menurut University of Maryland Medical Center, teh ginseng dapat membantu menurunkan risiko pengembangan kanker paru-paru, hati, pankreas, ovarium dan perut dan dapat memperlambat pertumbuhan tumor. Sebuah artikel yang diterbitkan dalam “Food and Chemical Toxicology” pada bulan September 2011 mengungkapkan bahwa ginseng meningkatkan kadar antioksidan utama seperti glutathione.

Dukungan Kardiovaskular Teh Herba Triple T Dr Azlan

Baik ginseng dan teh hijau juga mendukung kesehatan kardiovaskular. Menurut Harvard Health Publications, minum teh hijau secara teratur mencegah oksidasi lipoprotein dengan kepadatan rendah – atau kolesterol “buruk” – meningkatkan kadar lipoprotein high-density yang bermanfaat, memperbaiki fungsi arteri dan mengurangi hipertensi. Tambahkan ginseng ke dalam campuran dan Anda mendapatkan efek penurunan LDL, menurut University of Maryland Medical Center. Ginseng masih kontroversial karena tekanan darah tinggi, karena penelitian telah menunjukkan ginseng untuk menurunkan dan menaikkan tekanan darah, tergantung pada dosis dan faktor lainnya.

Manfaat Lain

Ginseng telah ditemukan untuk memperbaiki kinerja mental dan fisik, meningkatkan stamina, meningkatkan kesehatan seksual dan mendukung penuaan yang sehat, menurut penelitian yang diterbitkan pada bulan Agustus 2000 “Fitoterapia.” Ginseng juga tampaknya mendukung sistem kekebalan tubuh dengan memperbaiki jumlah sel kekebalan tubuh Darah, menurut University of Maryland Medical Center. Dengan demikian, ginseng dapat mengurangi risiko terkena flu dan mengurangi beratnya pilek atau flu jika Anda sakit. Teh hijau telah terbukti memperkuat tulang dan memperbaiki massa tulang, menurut penelitian yang dipublikasikan di “Nutrition Research” pada bulan Juli 2009. Teh hijau juga dapat mendukung kesehatan mulut dan melindungi otak, bersamaan dengan itu banyak manfaat kesehatan lainnya, menurut sebuah tinjauan Diterbitkan dalam “Journal of American College of Nutrition.”

Peringatan kesehatan

Kombinasi ginseng dan teh hijau dapat meningkatkan kesehatan; Namun, ada efek samping yang diketahui dari kedua zat tersebut. Teh hijau yang berlebihan dapat menyebabkan kegelisahan, insomnia dan mudah tersinggung karena kandungan kafeinnya, menurut University of Maryland Medical Center. Teh hijau harus dihindari pada kehamilan dan menyusui, dan jika Anda memiliki masalah jantung, tekanan darah tinggi, masalah ginjal atau hati, sakit maag atau gangguan psikologis. Ginseng juga harus dihindari pada kehamilan dan menyusui, juga oleh mereka yang memiliki gangguan bipolar, insomnia dan gangguan autoimun. Tanyakan kepada dokter Anda sebelum mengkonsumsi ginseng Asia jika Anda menggunakan obat-obatan farmasi. Dosis ginseng dosis tinggi telah diketahui menyebabkan efek samping yang meliputi kegelisahan, kegelisahan, diare, muntah, sakit kepala, pendarahan vagina, tekanan darah tinggi dan mimisan.