Apakah Bayam Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Apakah Bayam Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Apakah Bayam Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi?

Bayam adalah makanan super sarat dengan nutrisi dalam paket rendah kalori. Bayam juga mengandung protein, zat besi, vitamin, dan mineral.

Apakah Bayam Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat kesehatan yang mungkin dari mengkonsumsi bayam termasuk meningkatkan kontrol glukosa darah pada orang dengan diabetes , menurunkan risiko kanker , mengurangi tekanan darah , meningkatkan kesehatan tulang, menurunkan risiko pengembangan asma dan banyak lagi.

Bayam telah digunakan oleh berbagai budaya sepanjang sejarah, terutama Mediterania, Timur Tengah, dan masakan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Manfaat Bayam Untuk Kesehatan

  • Mengobati Diabetes

Bayam mengandung antioksidan yang dikenal sebagai alpha-lipoic acid, yang telah terbukti menurunkan kadar glukosa, meningkatkan insulin sensitivitas, dan mencegah oksidatif perubahan stres akibat pada pasien dengan diabetes. Studi tentang alpha-lipoic acid juga menunjukkan penurunan perifer neuropati dan neuropati otonom pada penderita diabetes.

  • Pencegahan Kanker

Bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung klorofil, yang telah terbukti efektif dalam memblokir efek karsinogenik amina heterosiklik, yang dihasilkan saat memanggang makanan pada suhu tinggi.

  • Pencegahan asma

Risiko untuk mengembangkan asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi jumlah tinggi nutrisi tertentu . Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, bayam merupakan sumber yang sangat baik. Aprikot, brokoli, melon, labu dan wortel juga merupakan sumber yang kaya beta-karoten.

  • Menurunkan tekanan darah tinggi

Karena tinggi kalium, bayam dianjurkan untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Dapat membantu mengurangi efek natrium dalam tubuh. Asupan kalium yang rendah mungkin hanya sebagai besar dari faktor risiko untuk mengembangkan tekanan darah tinggi sebagai asupan natrium tinggi.

Makanan tinggi kalium lainnya termasuk alpukat, pisang, kentang, tomat, kacang dan jeruk.

  • Kesehatan tulang

Rendah vitamin K telah dikaitkan dengan risiko yang lebih tinggi dari patah tulang. Cukup konsumsi vitamin K penting untuk kesehatan yang baik, karena bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan kalsium penyerapan dan dapat mengurangi ekskresi urin kalsium.

  • Meningkatkan keteraturan

Bayam tinggi serat dan air, baik yang membantu mencegah sembelit dan mempromosikan saluran pencernaan yang sehat.

  • Kesehatan kulit dan rambut

Bayam tinggi vitamin A, yang diperlukan untuk produksi sebum untuk menjaga rambut lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

Bayam dan sayuran hijau lainnya kaya akan vitamin C yang penting untuk membangun dan memelihara kolagen , yang menyediakan struktur untuk kulit dan rambut. Kekurangan zat besi merupakan penyebab umum dari rambut rontok , yang dapat dicegah dengan asupan makanan kaya zat besi, seperti bayam.

Satu cangkir bayam mentah mengandung:

  • 27 kalori
  • 0,86 gram protein
  • 30 miligram kalsium
  • 0,81 gram besi
  • 24 miligram magnesium
  • 167 miligram kalium
  • 2813 mikrogram vitamin A
  • 58 mikrogram folat

Bayam juga mengandung vitamin K, serat, fosfor, dan tiamin. Sebagian besar kalori dalam bayam berasal dari protein dan karbohidrat.

  • Kalium

Bayam merupakan salah satu sumber terbaik dari diet kalium, beratnya di 839 miligram per cangkir (dimasak). Untuk membandingkan, satu cangkir pisang memiliki sekitar 539 miligram potassium.

  • Besi

Kurangnya zat besi dalam diet dapat mempengaruhi seberapa efisien tubuh menggunakan energi. Bayam merupakan sumber zat besi, bersama dengan lentil, tuna, dan telur. Pastikan untuk menggabungkan vitamin makanan C-kaya dengan zat besi tanaman untuk meningkatkan penyerapan.

  • Kalsium

Bayam mengandung sekitar 250 miligram kalsium per cangkir (dimasak), namun, kurang mudah diserap dari kalsium dari sumber-sumber seperti produk susu. Bayam memiliki kandungan oksalat tinggi, yang mengikat kalsium sehingga baik bagi tubuh kita untuk digunakan.

  • Magnesium

Bayam juga merupakan salah satu sumber terbaik dari magnesium makanan, yang diperlukan untuk metabolisme energi, menjaga otot dan fungsi saraf, irama jantung, sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan menjaga tekanan darah. Magnesium juga memainkan bagian dalam ratusan reaksi lebih biokimia yang terjadi dalam tubuh.

Konsumsi bayam secukupnya untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Karena jika mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih akan membahayakan tubuh.

Selain bayam, berikut cara alami dan aman untuk menurunkan tekanan darah tinggi silahkan klik: http://caramenyembuhkan-darahtinggi.com/