Akankah Toyota Supra 2017 Mengusung Teknologi Otonom?

Akankah Toyota Supra 2017 Mengusung Teknologi Otonom?
Akankah Toyota Supra 2017 Mengusung Teknologi Otonom?
Akankah Toyota Supra 2017 Mengusung Teknologi Otonom?

Toyota Supra 2017 merupakan salah satu produk mobil yang akan meramaikan pasar otomotif pada akhir tahun ini. Diramalkan juga Toyota Supra 2017 akan mengusung teknologi otonom. Teknologi otonom sendiri merupakan teknologi mobil terbaru tanpa menggunakan pengemudi. Teknologi seperti ini memang sebagian masih dikembangkan oleh perusahaan – perusahaan otomotif dunia. Jika Toyota Supra 2017mengusung teknologi otonom tentu hal ini akan sangat keren dan dipastikan menjadi salah satu mobil yang bisa menyaingi pasar global di bidang otomotif.

Memang Toyota Supra 2017 adalah salah satu mobil besutan Toyota yang paling ditunggu kehadirannya. Semenjak Toyota menghentikan produksi dari mobil yang satu ini pada tahun 2002 yang lalu. Penantian para penggila Supra pun juga akan terbayarkan saat Toyota Supra 2017diluncurkan pada bulan Oktober 2017 nantinya di di Tokyo Motor Show, dilansir oleh media Jepang SupraMKV. Banyak dari kalangan pencinta otomotif juga mulai melirik salah satu mobil sport dari Toyota yang satu ini. Hal ini mengingat bahwa Toyota akan bekerja sama dengan BMW. Di mana nantinya Toyota Supra 2017 akan menggunakan mesin 6 silinder besutan BMW yang tentunya akan membuat performa Toyota Supra 2017 akan lebih kuat dan lebih bertenaga dari pendahulunya.

Konsep dan desain yang disematkan pada Toyota Supra 2017 nantinya adalah konsep interior yang hampir sama dengan FT-1, dengan adanya 2 kursi yang akan membuat nyaman para pengemudi karena juga menggunakan jok yang halus. Toyota Supra 2017 nantinya juga akan tetap mengusung jenis mobil dengan menggunakan papan tombol di bagian dasboardnya. Di samping itu, bagian dasboard juga didesain dengan elegan dan dilengkapi dengan kemampuan beberapa hiburan yang cukup menyenangkan. Salah satu bukti dari kedua perusahaan otomotif besar Toyota dan BMW bekerja sama mengembangkan Toyota Supra 2017 adalah desain dari sopir kemudi yang memiliki desain mirip seperti kebanyakan mobil BMW lainnya.

Sayangnya, pihak Toyota sendiri masih belum membeberkan spesifikasi yang lebih lengkap dari Toyota Supra 2017 yang akan diluncurkan nantinya. Namun, pastinya Toyota Supra 2017 akan memiliki kelebihan masing – masing yang akan semakin membuat model mobil FT-1 yang satu ini semakin mewah dan keren. Dari kedua kerja sama tersebut, pihak Toyota akan meluncurkan jenis “Supra” nya sedangkan BMW akan mengembangkan jenis BMW Z5 nya.

Untuk Toyota Supra 2017 sendiri akan memiliki bentuk yang lebih ramping dibandingkan BMW Z5 dan juga lebih pendek dari para pendahulunya. Sedangkan dalam desain eksterior mobil Toyota Supra 2017 ini akan lebih terlihat garang dan sporty.

Mungkinkah Toyota Supra 2017 mengusung teknologi otonom?

Toyota merupakan salah satu perusahaan otomotif global besar, di mana menurut laporan mereka sedang mengembangkan teknologi otonom pada produk barunya. Hal ini tentu saja persaingan ketat antara perusahaan otomotif yang ingin mengembangkan mobil pintar di masa depan. Sehingga Toyota juga tidak ingin merasa ketinggalan dengan banyaknya perusahaan otomotif yang mengembangkan jenis mobil pintar lainnya. Salah satu jenis mobil pintar yang dikembangkan saat ini adalah mobil dengan teknologi otonom alias mobil tanpa memiliki pengemudi.

Pertumbuhan mobil otonom sudah sangat cukup tinggi dan berkembang pesat. Jika sebelumnya pihak Google telah berhasil mengembangkan mobil dengan teknologi otonom. Maka tidak heran beberapa dari perusahaan otomotif besar akan mengusung jenis mobil berteknologi otonom dan sedang melakukan masa uji coba. Jadi bukan tidak mungkin jika, pabrikan otomotif terbesar di Jepang ini akan mengembangkan teknologi ini dalam Toyota Supra 2017. Di mana mengingat, Jepang merupakan negara super power dengan kemajuan teknologi yang pesat dan juga canggih. Tentunya mobil Toyota Supra 2017 besutan Toyota ini akan sangat berbeda dari mobil Google.

Sumber : Car Release Date