Akademi Penerbangan Di Yogyakarta

sekolah penerbangan eagle air
Yogyakarta merupakan salah provinsi yang berada di Pulau Jawa. Provinsi yang satu ini sangat terkenal di Indonesia karena keistimewaannya. Jogjakarta adalah sebuah provinsi yang masih dipimpin oleh seorang gubernur dan juga sebagai raja. Jogja dikenal sebagai kota budaya, pelajar, gudeg dan berbagai sebutan lainnya. Di kota gudeg ini juga telah berdiri sekolah khusus penerbangan atau sering disebut dengan akademi penerbangan.

Nama Akademi penerbangan di Jogja

Teknologi transportasi saat ini telah berkembang sangat pesat. Pada zaman dahulu seseorang memerlukan waktu perjalanan yang cukup lama bahkan sampai berhari-hari untuk mengunjungi suatu tempat yang jauh. Akan tetapi saat ini telah tercipta berbagai alat transportasi yang memungkinkan seseorang untuk berpindah dari tempat satu ketempat yang lain dalam waktu yang cepat. Salah satu alat transportasi abad 21 ini yang tergolong cepat adalah pesawat terbang.
sekolah penerbangan indonesia
Pesawat terbang merupakan salah satu alat transportasi udara yang banyak disukai. Untuk menjalankan sebuah pesawat terbang ini, maka di butuh pilot serta kru pesawat terbang yang handal. Untuk menciptakan pilot dan kru pesawat yang handal tersebut, maka Di Yogyakarta banyak didirikan sekolah penerbangan atau sering disebut akademi penerbangan. Berikut ini akademi penerbangan yang terdapat di Kota Jogjakarta.

  1. Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD)

Sekolah Tinggi teknologi Kedirgantaraan merupakan sebuah akademi penerbangan di Jogjakarta. Sekolah penerbangan yang satu ini memiliki tujuan untuk menciptakan lulusan bidang penerbangan yang memiliki skill mumpuni. Akademi penerbangan ini berada di Jalan Parangtritis KM 4,5, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

  1. Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto

Akademi penerbangan kedua di Jogja yaitu Sekolah tinggi Teknologi Penerbangan. Sekolah ini merupakan salah satu akademi penerbangan swasta yang terkenal di Yogyakarta. Sekolah penerbangan yang satu ini berada di Jalan Janti Blok R, Lanud Adisutjipto, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

  1. Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari (PSPP)

Sekolah penerbangan di kota gudeg yang ketiga adalah Pendidikan Staff dan Pramugari (PSPP). Akademi penerbangan PSPP mempunyai tujuan untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja di bidang transportasi udara. Sekolah yang satu ini berlokasi di Jalan Seturan Raya No. 138, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.